Fakta Menarik di balik film The Matrix 2

Keseriusan sineas Hollywood bikin film memang patut diacungi jempol . Mau tau?



Tahukah kalo dalam pembuatan The Matrix Reloaded, jalan 3 jalur sepanjang 1.4 mil harus dibangun hanya untuk keperluan syuting khususnya adegan kejar-kejaran di jalan tol. Jalan ini dibangun di pangkalan Militer yaitu bertempat di Alameda Point Navy Base. Dan jalan ini kesemuanya dihancurkan pada akhir proses syuting


model/miniatur jalannya


jalan yang hampir selesai

Proses pembuatan adegan kejar kejaran di film The matrix reloaded menghabiskan waktu hampir 3 bulan syuting gan. Proses ini merupakan proses yang paling lama dalam jadwal pengambilan gambar (syuting) film ini secara keseluruhan.


ini lagi briefing pake mobil-mobilan , dan 3 bulan adegannya cuma beberapa puluh menit doank di film

Tahukah?sebenarnya jalan tol di Akron, Ohio adalah pilihan utama untuk adegan kejar-kerajaran mobil di Film The Matrix Reloaded, tapi para kru film memutuskan untuk tidak syuting disana dikarenakan membutuhkan waktu 1 jam untuk mempersiapkan semua mobil hanya untuk satu take adegan saja .



Nah kalo adegannya salah, maka adegan di ulang dan butuh 1 jam buat mempersiapkan mobil lagi, bisa keburu imsak. makanya diputuskan untuk membangun jalan sendiri buat keperluan syuting

Tahukah anda kalo dalam pembuatan film The Matrix Reloaded General Motor Corporation menyumbangkan 300 mobil untuk keperluan proses syuting (untuk adegan-kejar2an di jalan tol dan adegan lain di film) dan pada akhirnya semua mobil ga ada yang sempurna lagi alias ringsek/rusak (baik itu ringan atau berat)



Tahukah agan kalo spesial effect film The Matrix Reloaded menghabiskan biaya sekitar $100 juta US dollar, padahal budgetnya sendiri hanya sekitar $150 juta dollar.



berarti itu 2/3 nya itu ???



Penasaran khan waktu pas liat trinity ngehack sistem di Power Station (kalo di sini mungkin kita nyebutnya gardu central PLN kali ya...wkwkwk)  buat matiin lampu seisi kota, Trinity menggunakan perangkat hack asli buat masuk, Trinity waktu itu make Nmap version 2.54BETA25 (program ini benar2 ada loh), buat nyari vulnerable SSH yang nemuin port 22 lagi mangap...trus dia make exploit SSHv1 CRC32 buat nyelesaiin tugasnya. Dan ketika Trinity masuk ke sistem computernya PLN, password yang digunakan adalah Z1ON0101


coba aja punya cewe yang bisa IT kek gitu :D

Tahukah agan dalam The Matrix Reloaded hanya beberapa cloningan Agen Smith yang diperankan oleh Hugo Weaving dan sisanya adalah bukan. Casting terbuka diadakan untuk mencari pria yang memiliki bentuk struktur tubuh yang sama dan kemudian diedit dengan wajah Hugo Weaving kemudian.



Tahukah agan kalo adegan perkelahian keroyokan Neo vs Smith dan cloningannya (disebut juga The Burly Brawl scene) di Matrix Reloaded menghabiskan waktu 27 hari syuting.



Carrie-Anne Moss dalam Matrix Reloaded melakukan sendiri beberapa adegan mengenderai motor tanpa stunt dalam scene adegan kejar-kejaran di jalan raya. motornya Ducati.



Carrie-Anne Moss membutuhkan waktu enam bulan  hanya untuk melakukan adegan "Scorpion Kick" (adegan yang di awal film) sampai benar-benar sempurna.



Menurut pejabat kota Oakland yang bekerja dengan para pembuat film The Matrix Reloaded pada saat penggambilan gambar di kota Oakland mengatakan bahwa semua warna merah dan biru harus disingkirkan dalam proses syuting, sehingga trotoar tepi jalan harus dicat ulang untuk menghilangkan warna tersebut.
Juga, tidak boleh ada tumbuh-tumbuhan atau tanaman lain yang berwarna hijau, sehingga pembuatan film ini dilakukan selama musim dingin sebelum tumbuh tunas daun baru pohon-pohon di musim semi.

Dan Tahukah agan Samsung memproduksi 10,000 hand phone seperti yang digunakan dalam film The Matrix Reloaded (model SPH-N270) dan laku seperti kacang goreng.



Pendapatan terakhir film ini adalah $742,128,461 box office seluruh dunia, ini adalah pendapatan paling tinggi untuk film R-rated (Restricted) dalam sejarah perfilman dunia.



Rekor itu akhirnya di pecahkan juga oleh The Passion of The Christ nya om Mel Gibson. Tapi rekor Opening Day untuk film dengan Rated-R masih dipegang film ini alias belum terpecahkan.

Penulis : say hi...randi ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fakta Menarik di balik film The Matrix 2 ini dipublish oleh say hi...randi pada hari Minggu, 06 November 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fakta Menarik di balik film The Matrix 2
 

0 komentar:

Posting Komentar